Monday, December 31, 2012

Sinopsis film Gending Sriwijaya

Sinopsis film Gending Sriwijaya-akan menjadi bahasan menarik kali ini dalam sinopsis film indonesia terbaru di tahun 2013.
Sinopsis film Gending Sriwijaya

Film Gending Sriwijaya adalah film terbaru bergenre aksi kolosal, yang rilis perdana pada 10 Januari 2013. Film ini di bintangi oleh Julia Perez, Agus Kuncoro, Sahrul Gunawan dan Mathias Muchus.

Film Gending Sriwijaya ini di sutradarai oleh sutradara terkenal Hanung Bramantyo. Berikut info mengenai pemain dan sinopsis film Gending Sriwijaya selengkapnya.

Pemain film Gending Sriwijaya
Julia Perez, Agus Kuncoro, Mathias Muchus, Sahrul Gunawan, Slamet Rahardjo, Thanial Dinoto, Teuku Rifnu Wikana, Jajang C. Noer, Hafsary, Qausar Harta Yudana, Tya Arifin 

Sinopsis film Gending Sriwijaya
Film Gending Sriwijaya berkisah tentang Nusantara di abad 16, tiga abad setelah kerajaan Sriwijaya runtuh, muncul beberapa kerajaan kecil yang saling berebut kekuasaan. 

Kedatuan Bukit Jerai, adalah kerajaan kecil yang dipimpin oleh Dapunta Hyang Jaya nasa dengan permaisurinya Ratu Kalimanyang. Mereka memiliki dua putera, Awang Kencana dan Purnama Kelana. Dapunta Hyang sudah memasuki usia tua dan saatnya untuk menyerahkan kepemimpinannya kepada putera mahkotanya, Awang Kencana. Namun diluar adab kebiasaan, Dapunta justru memilih Purnama Kelana sebagai penggantinya.

Awang Kencana mengetahui rencana itu dan Awang Kencana pun sangat kecewa dengan keputusan ayahnya. Awang kemudian menjebak Purnama, menfitnah Purnama telah membunuh Dapunta Mahawangsa. Purnama kemudian di tangkap oleh Awang dan dijebloskan ke penjara. Dengan dibantu oleh para tabib dan sahabat-sahabatnya, Purnama berhasil dibebaskan dan dihindarkan dari hukuman mati. 

Kelompok pasukan yang dipimpin oleh Awang kemudian mengetahui rencana itu, mereka mengejar Purnama sampai pelosok hutan, Purnama terdesak di lereng tebing, Purnama jatuh di jurang yang tinggi, tercebur di sungai dan terbawa arus yang deras. Pasukan Awang tak mampu mengejar dan mengira Purnama telah tewas.

Setelah meninggalnya Dapunta Hyang Mahawangsa, seratus hari kemudian, Awang dinobatkan sebagai raja di Kedatuan Bukit Jerai. Awang memerintahkan untuk membasmi kelompok perampok Ki Goblek. Mata-mata Awang Kencana berhasil mengetahui markas kelompok Ki Goblek.Dengan kekuatan penuh ,pasukan Awang Kencana mengepung Ki Goblek yang bermarkas di sebuah gua di tengah hutan. Kelompok perampok berhasil ditumpas, Ki Goblek tewas. Hanya tertinggal Purnama dan Malini dan 8 orang perempuan penenun songket, yang merupakan janda para perampok yang tewas. 

Malini yang kehilangan kedua orang tua dan juga adiknya tak luput menjadi korban. Malini menyimpan dendam. Purnama mengetahui ini semua adalah perbuatan adiknya, makin meradang. Ia harus menghentikan kelakuan adiknya, menuntut balas kematian ayahnya, sekaligus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Untuk lebih jelasnya ini dia trailer film Gending Sriwijaya.
Demikian info mengenai pemain dan sinopsis film Gending Sriwijaya, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Description: Sinopsis film Gending Sriwijaya Rating: 3.5 Reviewer: Admin ItemReviewed: Sinopsis film Gending Sriwijaya

Artikel Lainnya

No comments:

Post a Comment